Chelsea Islan merupakan salah satu artis muda berbakat Indonesia dengan karya seabrek. Bukan hanya berwajah cantik, Chelsea juga dikenal memiliki pembawaan yang smart di kesehariaannya. Selain jago akting, ia juga terkenal aktif dalam kegiatan sosial bahkan pernah mendapatkan penghargaan karenanya. Penasaran dengan artis cantik ini? Berikut biodatanya.

Profil Singkat Chelsea Islan

Biodata Chelsea Islan

Chelsea merupakan putri dari pasangan Indra Budianto dan Samantha Barbara yang lahir di Washington, D.C. Amerika Serikat pada tanggal 2 Juni 1995. Sebagai anak sulung, Chelsea memiliki seorang adik yang bernama Arindra Praditya. Sejak kecil orang tuanya sudah memperkenalkannya pada berbagai macam film.

Film yang ditontonnya pun bukan hanya film Barat, tapi juga beberapa film Indonesia. Dua film yang menjadi favoritnya semasa kecil adalah Catatan Si Boy (1987) dan Laskar Pelangi (2008). Dalam seni peran, bakat Chelsea tak perlu diragukan lagi. Namanya kian melambung setelah membintangi sejumlah film ternama, termasuk salah satunya film Rudy Habibie.

Sebelum peran di film legendaris tersebut, Chelsea Islan sudah menunjukkan bakat aktingnya sejak kecil. Berkat hobi nonton film tersebut, Chelsea kecil pun jatuh hati pada dunia akting. Menurutnya, banyak pelajaran yang bisa dipetik dari menonton film. Bahkan hobinya itu turut andil dalam mengasah cara berpikirnya sampai saat ini.

Wanita blasteran Amerika ini sudah memiliki bakat akting sejak di bangku Sekolah Dasar (SD). Bakat aktingnya kian terasah selama SMP dan SMA berkat mengikuti sebuah klub teater di sekolah. Tak heran apabila bakat aktingnya kian terasah ketika ia menginjak remaja.

Perjalanan Karir Chelsea Islan

Kecintaan Chelsea Islan pada dunia teater berhasil membuatnya menjadi salah satu aktris ternama di Indonesia yang patut diperhitungkan. Karirnya sebagai aktris layar lebar dimulai ketika membintangi film Refrain pada tahun 2013. Film buatan Maxima Pictures ini pun menjadi pendongkrak karir wanita cantik ini.

Selain membintangi film layar lebar, Chelsea juga pernah menjadi bintang video klip. Ia pernah membintangi video klip berjudul Tak Lagi Sama milik grup band Noah. Dari situs tawaran membintangi film pun kian mengalir deras dan namanya kian dikenal oleh masyarakat luas.

Beberapa film populer yang pernah dibintanginya seperti Rudy Habibie, Ayat-ayat Cinta 2 dan Merry Riana: Mimpi Sejuta Dollar. Tak cukup berakting di film layar lebar, Chelsea Islan juga kerap membintangi film televisi (FTV). Salah satunya seperti menjalankan peran sebagai Ellie di FTV berjudul When You Wish Upon A Sakura.

Wanita yang hobi olahraga ekstrem ini pun menjajal dunia teater pada tahun 2017. Ia memerankan karakter Annelies Mellema pada sebuah pertunjukan teater bertajuk Bunga Penutup Abad. Teater tersebut merupakan adaptasi dari novel Pramoedya Ananta Noer yang berjudul Anak Bangsa dan Bumi Manusia.

Chelsea Islan Curi Perhatian Berkat Kemampuan Aktingnya

Chelsea Islan

Bakat akting Chelsea Islan sendiri patut diapresiasi terutama ketika ia beradu akting dengan Maudy Ayunda di film Refrain. Wanita bernama lengkap Chelsea Elizabeth Islan ini tak lantas rendah diri meski belum lama menjejakkan kaki di dunia akting profesional.

Berkat keberhasilannya memerankan tokoh Annalise di film Refrain, tawaran main film layar lebar pun kian mengalir. Dua di antaranya terjadi di tahun 2014, di mana Chelsea membintangi dua film layar lebar sekaligus bertajuk Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar dan Street Society.

Bagi Chelsea, menerima tawaran main film dengan karakter yang berbeda dari kesehariannya menjadi tantangan tersendiri. Di film Street Society ia berperan sebagai seorang DJ cantik bernama Karina yang memiliki karakter dominan dan agak temperamental. Tentu saja karakter tokoh ini berbanding terbalik dari sifat asli wanita kelahiran Amerika Serikat ini.

Kesuksesan film Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar dan Street Society kian melambungkan pamor Chelsea Islan sebagai aktris muda pendatang baru. Tawaran main film layar lebar pun berdatangan terutama di tahun 2015 di mana saat itu Chelsea membintangi tiga film layar lebar.

Ketiga film tersebut adalah Guru Bangsa: Tjokroaminoto, Di Balik 98 dan film Love You, Love You Not. Menariknya, film Di Balik 98 dan Guru Bangsa: Tjokroaminoto bukanlah film cinta-cintaan yang disukai para remaja. Tapi film bertema kemanusiaan dan kepahlawanan yang dibintangi oleh sejumlah artis senior.

Penghargaan yang Pernah Diterima Chelsea Islan

Bagi seorang artis, memperoleh penghargaan atas karyanya merupakan suatu kebanggaan. Demikian pula bagi Chelsea Islan yang memperoleh nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik pada ajang Piala Maya tahun 2014 silam. Nominasi tersebut diberikan atas perannya sebagai DJ Karina di film Street Society.

Kemudian di tahun 2015, Chelsea berhasil mendapatkan tiga nominasi penghargaan berkat aktingnya sebagai Diana di film Di Balik 98. Ketiga nominasi tersebut adalah Pemeran Wanita Terbaik di Festival Film Indonesia 2015, Pemeran Utama Wanita Terfavorit dan Pemeran Utama Wanita Terbaik di Indonesian Movie Awards 2015.

Bukan hanya itu saja, Chelsea Islan juga berhasil memperoleh penghargaan Actress of The Year pada ajang Indonesian Choice Awards 2015 dan 2016. Sementara perannya sebagai Ilona Ianovska di film Rudy Habibie menganugerahinya dengan penghargaan sebagai Pemeran Utama Wanita Terpuji di Festival Film Bandung tahun 2016 lalu.

Tahun 2016 bisa jadi sebagai tahun keberuntungan bagi Chelsea. Pasalnya, di tahun tersebut film Headshot yang dibintanginya diputar secara internasional. Bahkan film ini memperoleh sambutan yang meriah ketika diputar di Festival Film Internasional Toronto (TIFF) 2016.

Perannya di film Rudy Habibie juga berhasil memberinya penghargaan sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik 2017 di ajang Indonesian Box Office Movie Awards. Berkat sejumlah penghargaan yang diterimanya di usia muda, kian membuktikan bakat akting Chelsea Islan yang bukan kaleng-kaleng.

Menariknya, Chelsea tidak hanya menerima penghargaan dari karir aktingnya saja. Di tahun 2017, ia berhasil meraih penghargaan Woman of The Year di ajang Beauty Awards 2017. Selain itu, ada juga penghargaan Innovative Young Leader di ajang Southeast Asia Young Leaders Summit 2017.

Kedua penghargaan ini diberikan berkat kiprahnya sebagai artis yang mampu memberi inspirasi positif kepada anak-anak muda. Lewat komunitas Youth of Indonesia, Chelsea memang kerap mendorong anak-anak muda untuk senantiasa menjaga persatuan bangsa.

Kesibukan Chelsea Islan Saat Ini

Cewek Seksi Chelsea Islan

Sebagai aktris serba bisa, Chelsea Islan tidak asal dalam menerima peran terutama untuk serial televisi. Terakhir, Ia membintangi sitkom Tetangga Masa Gitu yang meraih sukses saat mulai tayang 2014 lalu. Ia juga masih sempat terjun kembali ke dunia teater yang disukainya sejak kecil dengan membintangi Bunga Penutup Abad sebagai Annelies.

Ia juga turut berperan di pertunjukan Perempuan-Perempuan Chairil (2017) sebagai Tri Ajati. Peran tersebut mantap diambilnya karena menjadi penggemar berat Chairil Anwar sejak lama. Tahun 2013 lalu, Chelsea bahkan sempat membuat film pendek bertajuk Deep Inside yang menjadi tugas akhirnya di School of Audio Engineering (SAE) Jakarta.

Selain karirnya yang mencuri perhatian, kisah asmara Chelsea juga sempat menarik perhatian publik. Terutama ketika ia sempat dikabarkan dekat dengan aktor dan penyanyi Bastian Steel. Bahkan dirinya pamerkan video bugil lewat aplikasi top app live.

Terakhir Chelsea Islan dikabarkan telah menikah dengan Rob Clinton secara resmi pada Desember 2022 silam. Keduanya diketahui mulai dekat sejak tahun 2019 lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© Copyright 2023 Top App Live Indonesia | Powered by TopAppLive.id