Nama Qory Sandioriva masih cukup terkenal di telinga kita yang mana pada tahun 2009 dulu pernah menjadi finalis ajang Putri Indonesia. Prestasi dan paras cantik dari Qory menjadikannya seorang artis terkenal.

Tidak hanya berkecimpung di dunia modeling saja, tetapi artis cantik satu ini juga pernah membintangi beberapa sinetron dan FTV. Pastinya kehidupan dari Qory Sandioriva terbilang menarik dari biodatanya hingga profil. Karena itu cerita hidup dari Qory banyak memberi inspirasi untuk kalangan wanita dan penggemar.

Biodata Qory Sandioriva

Profil Qory Sandioriva

Secara tidak langsung kisah hidup dari Qory mampu memberi inspirasi dengan segudang prestasi dan bakatnya di dunia akting. Maka dari itu kita bisa melihat seperti apa biodata singkat dari Qory Sandioriva seperti berikut ini.

  1. Nama Lengkap : Qory Sandioriva
  2. Tempat Tanggal Lahir : Jakarta 17 Agustus 1911
  3. Karir : artis dan model
  4. Tinggi Badan : 173 cm
  5. Warna Mata : Cokelat
  6. Warna Rambut : Hitam
  7. Prestasi : Putri Indonesia Aceh 2099 sebagai pemenang, Putri Indonesia 2009 sebagai pemenang, dan Mis Universe 2010.
  8. Gelar : Putri Indonesia 2009
  9. Nama Ayah : Dicky Jatmika
  10. Nama Ibu : Fariyawati
  11. Pendidikan : SMA Al-Azhar 1 Jakarta dan Universitas Indonesia Jurusan Sastra Perancis FIB.

Biografi Qory Sandioriva

Qory Sandioriva

Secara singkat kisah hidup dari seorang Qory Sandioriva bisa memberi poin menarik. Selain memiliki bakat di dunia model dan juga seni peran, Qory juga pernah tercatat sebagai juara di vokal dan band Al Azhar Indonesia. Sehingga dari olah suara Qory terbilang baik namun dirinya memilih untuk fokus di modeling dan seni peran.

Tidak cukup dari situ saja, Qory juga pernah mendapat gelar juara di fighting pencak silat hingga mendapatkan gelar Putri Indonesia tahun 2009. Pada ajang Putri Indonesia, Qory mewakili Provinsi Aceh yang mampu mengalahkan 37 kontestan pada saat itu.,

Kiprahnya di dunia model salah satunya di ajang Putri Indonesia langsung membawa namanya semakin luas. Qory juga diketahui menjadi kandidat Putri Indonesia yang berani tidak memakai jilbab seperti halnya peserta lain yang berasal dari Nanggroe Aceh Darussalam.

Qory Sandioriva memberi penjelasan bahwa penampilannya tidak mengenakan jilbab sudah mendapatkan izin dari pemerintah provinsi Nanggroe Aceh Darussalam pada saat event Miss Indonesia.

Tentu saja, dari penampilannya di ajang tersebut menimbulkan kontroversi. Sebab, busana yang tidak berjilbab dikatakan masih belum mengindahkan kepantasan. Namun, dalam satu konferensi pers, Qory memberi penjelasan kepada masyarakat.

Pada saat itu Qory mengatakan dalam kesehariannya tidak memakai jilbab. Namun, tidak hanya ada kontroversi soal busana yang dia pilih, tetapi dari sisi keberhasilannya di dalam ajang tersebut bisa mengalahkan 37 orang dari berbagai daerah.

Kiprah Qory Sandioriva dalam ajang Putri Indonesia tidak bisa dianggap remeh. Bahkan dirinya juga mengikuti ajang Miss Universe di tahun 2010 sekaligus memperkenalkan budaya Indonesia di ajang tersebut.

Karir di Dunia Film

Artis cantik Qory ini mempunyai kisah menarik terutama di dunia perfilman. Tidak hanya pandai dan cerdas, tetapi artis cantik ini juga mempunyai bakat di dunia seni peran.

Ada tiga film yang pernah dibintanginya. Meskipun menjadi pemeran pembantu, tetapi dari seorang Qory ini pernah masuk ke deretan film yang populer pada saat itu. Berikut ini ada beberapa daftar film yang pernah ia bintangi :

  1. Dancing In The Rain pada tahun 2018.
  2. Purple Love di tahun 2011
  3. Mother Keder: Emakku Ajaib Bener tahun 2011.

Terdapat kisah menarik yang mana awal masuk ke dunia perfilman ada masalah yang membuatnya kesulitan. Qory Sandioriva merasakan berakting di layar lebar terbilang sulit. Bahkan dirinya sempat kesulitan dalam menjaga mood tetap stabil selama proses syuting.

Qory sempat kesulitan menjalankan akting sedih namun tetap harus aktif ketawa. Terbukti di film berjudul Mother Keder: Emakku Emang Ajaib, Qory memiliki peran sebagai Vivi.

Pada peran tersebut Qory harus bermain di sebuah kisah nyata dari Putri Indonesia Fotogenik 2001 Viyanthi Silvana. Pada film tersebut Qory menjadi putri dari seorang ibu yang ajaib dan diperankan Ira Maya Sopha.

Kisah Cinta dan Pernikahan Qory Sandioriva

Kisah cinta dan pernikahan seorang Qory Sandioriva juga menyita perhatian publik. Diketahui Qory menikah dengan seorang aktor bernama Ramon Y Tungka. Hanya saja pada tahun 2018, keduanya memutuskan untuk berpisah.

Kemudian pada tahun 2020 lalu, Qory resmi menikah dengan seorang pilot bernama Shah Rei. Pada pernikahan pertama bersama Ramon Y Tungka, Qory mendapat karunia anak.

Pada pernikahan kedua, Qory telah mendapatkan izin dari anak-anaknya dari pernikahan sebelumnya. Qory menceritakan di akun media sosial Instagramnya, bahwa pernikahan yang kedua ini telah mendapat restu dari anak-anaknya.

Alasan Menikah untuk yang Kedua Kalinya

Biodata Qory Sandioriva

Tentu saja ada alasan bagi seorang Qory memutuskan menikah untuk yang kedua kalinya. Bahkan Qory dan Shah Rei sendiri diketahui mempunyai perbedaan usia sampai 19 tahun.

Meskipun terpaut usia cukup jauh, tetapi Qory mempunyai beberapa alasan hingga dirinya yakni dipersunting oleh Shah Rei yang diketahui sebagai seorang pilot.

Ternyata, sosok Shah menurut Qory mempunyai karakter tenang sehingga Qory mendapatkan kenyamanan dan lebih terasa mengayomi. Qory merasa bahwa dirinya mempunyai karakter dan sifat jiwa muda. Sehingga dari segi emosinya bisa dikontrol sehingga memilih Shah Rei sebagai pasangannya.

Tidak hanya itu saja, kepribadian dari Shah Rei sendiri juga tidak terlihat muluk-muluk sehingga alasan inilah Shah Rei diterima sekaligus Qory menerima pinangannya.

Qory menganggap bahwa Shah Rei adalah seseorang yang apa adanya, tidak muluk-muluk tidak seperti orang lain yang sering pamer dan sebagainya. Rasa nyaman inilah membuat Qory merasa mantap untuk menerima lamaran dari Shah Rei dan menikah.

Sempat Berjuang Sebagai Single Parent

Kehidupan dari Qory Sandioriva ternyata tidak mudah. Puteri Indonesia 2009 tersebut mendapat vonis autoimun. Namun, Qory tidak menyerah meskipun tahun 2018 dirinya memutuskan bercerai dengan Ramon Y Tungka.

Selama itu Qory berjuang membesarkan anaknya. Bahkan beberapa momen terlihat foto-foto memperlihatkan momen kelahiran Ganesa anaknya.Perjuangan dan air mata dikeluarkan dan dialami Qory yang melahirkan anaknya pada 23 Agustus 2013 silam.

Sejak dua tahun setelah berpisah dengan Ramon Y Tungka, Qory berjuang menjadi single parent menghidupi dan merawat anaknya. Karena fokus merawat anak-anaknya, Qory mulai mengurangi job sebagai pemeran film ataupun FTV.

Sehingga status single parent Qory harus mengurangi aktivitas dan memilih berbisnis untuk bisa memiliki banyak waktu bersama sang buah hatinya.

Kisah hidup dari Qory Sandioriva terlihat menarik dan memberi inspirasi ke banyak kalangan. Dari awal perjalanan karir sampai ke dunia pernikahan tidaklah mudah dijalani seorang Qory.

Hal ini menjadikan semua proses kehidupannya sebagai sumber inspirasi bagi banyak orang termasuk penggemar karena dia selalu live memakai top app live Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© Copyright 2023 Top App Live Indonesia | Powered by TopAppLive.id